Sabtu, 16 Oktober 2010

Segmentasi pasar

Sebelum kita membahas tentang segmentasi pasar,mri kita bahas tentang pengertian segmentasi pasar dan apa ygang di maksud pasar.Apasih yang di maksud dengan segmentasi pasar itu?
Jadi segmentasi pasar itu adalah proses pengelompokan pasar yang bersifat heterogen ke dalam kelompok pasar yang bersifat homogen.Sedangkan pasar memiliki beberapa pengertian.yaitu sebagai berikut:
a.pasar menurut ruang lingkupnya
1.menurut pengertian yuridis,pasar adalah tempat atau bursa di mana saham-saham di perjual belikan.
2.menurut pedagang.pasar adalah suatu lokasi atau tempat di mana produk-produk tersebut di terima,dipilih,disimpan dan dijual.
3.menurut manajer,pasar adalah tempat atau letak geografis(kota,desa) di mana manajer harus memutuskan mengenai distributor,produk yang dijual,periklanan,salesman,dan lain sebagainya.
4.menurut ahli ekonomi,pasar adalah semua orang atau kelompok yang memiliki perhatian baik riil maupun potensial terhadap suatu produk atau golongan produk.
5.menurut seorang pemasar ,pasar merupakan semua orang,kelompok usaha,lembaga perdagangan yang membeli atau cendrung untuk membeli suatu produk atau jasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar